Love What You Do, Do What You Love

Fallen by Lauren Kate

Posted by : Unknown
Sabtu, 25 Januari 2014


Fallen karya Laurane Kate adalah salah satu novel yang menemani pekan libur saya. Sebenarnya ini merupakan novel yang sudah diterbitkan cukup lama yakni tahun 2011 di Indonesia, hanya saja saya baru menemukan dan menyadari tumpukan buku ini di toko buku gramedia.

Buku ini terdaftar dalam label remaja, tapi menurut saya buku ini cocok dibaca untuk dewasa karena terlalu banyak adegan kissing yang disajikan secara detail –tentu saja saya sudah termasuk dalam kategori dewasa (menyeringai). Bertemakan mengenai romance dan fantasi membuat anda akan terhanyut dalam kisah-kisah yang ada di dalamnya karena disajikan dengan menggunakan bahasa yang ringan dan lugas. Lauren menggambarkan setting dalam novel ini secara detail sehingga kita sebagai pembaca dapat mengimajinasikan beberapak tempat yang terjadi dengan sangat mudah.

Novel ini menceritakan sebuah kisah percintaan antara malaikat terkutuk yang abadi –Daniel dengan manusia –Luce yang tidak berjalan semudah yang dibayangkan. Terdapat dua kubu dari sekelompok malaikat yang menentang mereka dan bahkan ingin membunuh Luce. Mereka bertemu di sekolah Sword and Cross yang di dalamnya berisikan anak-anak nakal yang melanggar peraturan dari seluruh kota. Ada juga malaikat lain –Cam yang termasuk ke dalam kelompok malaikat terkutuk yang ingkar dengan Tuhan tertarik terhadap Luce menyebabkan pertarungan sengit antara Daniel dengan Cam –malaikat dengan malaikat–  untuk memperebutkan Luce.

Karena ini merupakan novel sekuel yang pertama, maka akhir dari novel ini masih menggantung, menyebabkan saya ingin langsung membaca sekuel selanjutnya dari novel ini yang berjudul Torment.

Dan, Fallen telah diangkat menjadi film layar lebar yang dirilis pada tahun 2013. dengan movie trailer:








0 comments:

Copyright © 2012 Zuka Zuka World | Hatsune Miku Theme | Designed by Johanes DJ